RSS

Galau?! Proses menuju kedewasaan…

25 Des

Galau?!

Pernah Galau? Atau bahkan kamu sering mengalaminya?

seperti inikah wajah anda saat galau? :p

Sebenernya apa sih galau itu? Kayaknya pas jaman saya SMA, istilah ini belum banyak dipake deh. Kenapa sekarang koq jadi membombastis kayak gini ya. Sepengetahuan saya sih, galau itu adalah dimana seorang individu bingung ingin melakukan hal apa ketika ia dihadapkan pada suatu masalah, suka murung, sensi *jadi berhati-hatilah dengan orang galau :p*, kadang apa yang diinginkan tidak sinkron dengan apa yang ia lakukan (ga nyambung, contohnya aja ketika saya disuruh ibu saya ngambil gunting, saya tau saya mau ambil gunting, tapi saya ga nyadar ternyata yang saya ambil malah dompet *mata duitan*) dan suka makan *mungkin hal ini hanya terjadi pada saya ya. Don’t try this on you!*

Kalo menurut kamus Bahasa Indonesia, begini nih…

Galau adalah : ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.

Apa sih yang menjadi penyebab Galau?

Berdasarkan pengalaman saya lagi nih, banyak hal sih, mulai dari kesibukan kuliah yang tak kunjung selesai, sms ke pacar yang tak kunjung dibalas, telpon ke pacar yang tak kunjung diangkat, menunggu akhir pekan yang tak kunjung datang *saat liburan* dan menunggu pacar yang tak kunjung ngapel. Hahaha… (pacar bisa diganti sama gebetan, kalo yang baca lagi jomblo :p)

Galau itu sebenernya wajar ga sih?

Nah ini nih pertanyaan sulit. Saya akan jawab ini tapi sesuai dengan kapasitas saya sebagai mahasiswa psikologi ya. Wajar kalo sesuai umur. Kenapa gitu? Ya, karena istilah galau biasanya memang pas digunakan untuk para remaja atau maksimal dewasa awal. Pasti akan ngakak kalo tiba-tiba kalian mengalami hal kayak gini,

Saya : “Mam, koq ngelamun. Kenapa?

Umik : “Gapapa dek, lagi galau.”

Saya : #^@@$#$%!^

Yah itu yang terjadi dengan ibu saya -__-‘ bayangkan saja, ibu saya memang tidak lagi muda, sudah separuh abad, tapi sepertinya virus galau sudah merambah ke ibu saya, mungkin pada ibu-ibu yang lain juga gitu :p

Tapi yang pasti, ketika saya ditanya, “lapo galau? (red. kenapa galau?)” Alibi saya mengatakan Galau adalah salah satu proses menuju kedewasaan. Itu menurut saya, kalo kalian? 😀

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 25 Desember 2011 in Uncategorized

 

One response to “Galau?! Proses menuju kedewasaan…

  1. jatmiko

    25 Desember 2011 at 20:38

    heheheheheh seru juga bisa menular ndak itu virus galaunya
    mampir yooo di blogs ane: http://lensamiko.blogspot.com/

     

Tinggalkan Balasan

 
