RSS

Bukan SMA namanya, kalo gak konyol :)

20 Mar

Kehidupan di masa SMA adalah masa yang paling seimbang. Meski masih dikatakan nurut ama orang tua dengan meraih prestasi-prestasi, namun kenakalan-kenakalan yang terjadi sewaktu SMA pernah saya rasakan. Bahkan saya pernah menciptakannya. *mohon hal ini jgn dibocorkan pada orang tua saya, hehehe 🙂 *.
Jadi saat itu, kelas 3 SMA menjelang UNAS padahal saya masih sempat-sempatnya mikirin ide konyol buat ngerjain salah seorang guru saya. Ga nyebelin sih, tapi berasa males banget kalo diajarin sama beliau. Cara ngajarnya, yah bisa dikatakan standar lah, meski kadang agak gak mudeng juga. Dan yang saya ingat, di akhir pelajarannya, beliau selalu “curhat”. Entah tentang anaknya yang pengen jadi tentara, tapi selalu gagal atau bahkan tetangganya yang seeing banget bertengkar ama suaminya. Semakin hari, semakin bosen juga kalo gitu terus. Bahkan pelajaran yang semestinya diisi 2 jam, harus kepotong sejam lebih untuk dengerin sang guru curhat. Alhasil, banyak temen-temen yang pada merajut mimpi *tidur* dan saya pun cuman manggut-manggut.
Ide gila muncul seketika. Dan teman-teman pun mengamini ide saya tersebut. Kebetulan, saat itu sekolah saya menerapkan sistem moving class. Jadi, kalo ntar pelajaran bahasa Inggris pindah ke Lab, ato kalo ada kelas Sejarah pindah ke ruangan yang lain. Total ada 24 kelas dengan 2 Lab di sekolah saya.
Nah, kebetulan hari ini beliau ngajar kelas saya. Biasanya saat pelajaran beliau, kelas ditempatkan di ruang 1 dekat ruang guru. Namun, setelah beliau sampai di ruang itu. Kosong! Beliau berusaha untuk mencari kami. Tidak gentar mencari kami di 24 ruang kelas yang ada! Sendirian! Bayangkan saja gimana coba capeknya beliau. Awalnya sih terbersit keinginan saya buat ngaku aja. Tapi kata temen “Nanggung, qi. Udah kepalang ngerjain dia (si guru). Biarin aja” Dalam hati, saya ngelus dada, koq bisa ya saya puny aide gila kayak gitu.
Kesana kemari, beliau akhirnya minta ditemani dengan 2 orang guru BK. Mereka pun menyusuri kantin *tempat persembunyian favorit saya dkk*, tak jua mereka temukan!! Ke kebun samping sekolah juga ga ada. Di belakang ruang OSIS juga mereka cari. Hasilnya tetep nihil! Ya kami bersembunyi di musholla. Tempat persembunyian yang kami anggap sangat aman…
Hingga, singkat cerita, mereka pun menemukan kami. Terjadi percekcokan sengit. Sang ketua kelas dengan beberapa “punggawa”nya *saya termasuk didalamnya*. Beginilah kira-kira percakapan kami :
Guru BK : kalian kemana saja? Dicari’in ama bu ***** kemana-mana. Sekarang kan waktunya beliau mengajar di kelas kalian. Eh, kaliannya malah disini!”
Ketua Kelas : iya, maaf Bu! (wajah si ketua kelas pucat pasi)
Setelah tau keadaan ketua kelas yang merasa tertekan, saya pun memberanikan diri untuk bilang pada kedua guru BK tersebut tanpa guru yang telah kami kerjain.
Saya : Begini, bu. Tadi itu kan, pelajaran komputer ambil sebagian waktu istirahat kami. Jadinya, waktu istirahat jadi kepotong deh. Cuman 30 menit. Anak2 cuman sempet makan siang aja, bu. Ga sempet sholat dhuhur. Makanya, kami semua kesini. Tadi saya uda nyari bu ***** di ruang guru, koq ga ada. Maksudnya mau minta ijin sholat sebentar. (dengan muka innocent. Hahahaha)
Guru BK : Ah masa’? Kamu yg ke ruang guru? Tadi ga ada liat kamu tuh qi, di ruang guru.
Mati koen! Waduh, keliatan bohongnya!! Muka saya udah merah padam, menahan malu. Bohong, tapi ketahuan!!
Guru BK : kalian tau ga sih? Bu ***** sampe kecapekan, nyari’in kalian! Sampe nangis gara2 kalian ga ketemu2.. Kalian ga kasihan ta? Kalo ga percaya, liat sana ke ruang BK!
IRONIS!! Kesalahan Fatal… Ternyata ide gila saya sampe segitunya.. Ga nyangka, bakal berdampak sistemik seperti itu…
Dan hasil dari kesalahan ini adalah Kami disuruh keliling koridor kelas selama 3 kali dengan baju seragam lengkap. Yang cowok sih ga masalah, pake celana ama sepatu kets. Nah kalo yang cewek, ribet ama rok panjangnya -__-‘
Setelah itu, kami pun digiring menuju ruang BK dimana Bu ***** “diamankan” dgn badan penuh keringat dan wajah kelelahan. Sayup-sayup beliau masih sesenggukan menahan airmatanya. Disampingnya, sudah berdiri wali kelas kami. Lengkap! Untung aja pas itu ga ada Kepsek, bisa mampus sekalian kita.
Endingnya, kami sekelas pun meminta maaf pada Beliau. Saya yang mencetuskan ide itu, merasa sangat bersalah terhadap Beliau. Saya pun meneteskan airmata sambil memeluk Beliau. Saya benar-benar minta maaf. Dan mohon dimaafkan dan dimaklumi. Saya masih remaja yang masih mencari jati diri saya, GALAU.. Huhuuhu T_T
Sepulang sekolah, wali kelas menahan kami untuk tidak pulang dulu. Ada kelas dadakan yang diisi oleh Wali Kelas. Kelas pengakuan dosa! Dari namanya saja menakutkan. Beliau pun bertanya, “ Siapa yang puny aide konyol tadi? Hayo ngaku!” Seorang temen nyeletuk, “Ibu pasti ga nyangka. Siapa yang punya ide ini!” Deeeeg, seeeer, jantung saya seakan turun ke perut. “Lho, sopo? Ngomong’o ta rek? Ga ta’Kandakno koq. Aku pengen ngerti ae, “ tegas Beliau. Akhirnya, saya mengacungkan tangan. “Saya, Bu” jawab saya dengan tegas. Saya harus tanggung jawab. “Luqiiiii?! Beneran kamu? Mosok seh?” seakan-akan beliau ga percaya. Yah, seketika Reputasi saya dikelas itu hancur lebur *gayaaaa* Tapi, tiba-tiba si wali kelas berkata, “Oh yasudah kalo gitu. Aku ngerti koq. Remaja yo pancen nakal koyok ngene. Dan kamu, luqi. Bener-bener ga nyongko aku. Yoweslah, ojo diulangi maneh yo rek.”
Seketika hati saya lega. Lega selega-leganya. Alhamdulillah. Bayangan skorsing berasa udah ada di depan mata. Tapi, ga jadi. Hehehe…
Semenjak itu, saya langsung fokus ama UNAS, dan berusaha untuk lebih menghargai orang lain, berusaha menyenangi pelajaran yang Bu ***** ajarkan *karena masuk dalam UNAS* meski saya tidak suka dengan ajarannya.
Sebenarnya, pikiran-pikiran “konyol” seperti diatas, berusaha saya tepis meski kadang masih berkeliaran juga. Pun juga hingga saat ini…

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 20 Maret 2011 in Uncategorized

 

6 responses to “Bukan SMA namanya, kalo gak konyol :)

  1. AMYunus

    20 Maret 2011 at 12:06

    masa paling seimbang? yakin? 😆

     
    • arialuqita

      27 Maret 2011 at 10:34

      iyalah pakdhe..

      masa yg paling indah, “konyol” dan mengharukan #lebay

       
      • AMYunus

        17 Mei 2011 at 15:02

        Hahaha. Tak sengaja baca lagi. Dikau ini dek. Trus gimana kabarmu sama guru yang satu itu? masih sering silaturrahmi kah pas lebaran? 😆 Hayoloh.

         
      • arialuqita

        23 Mei 2011 at 15:20

        halah, ngmg aja disengaja pakdhe :p
        Alhmdulillah sprtinya baik *kmrn smpet ketemu dijalan sih, tapi ga smpet nyapa :(*
        smnjak masuk kuliah, ga pernah silaturahmi ke SMA ku lagi… zzzzzzz

         
  2. AMYunus

    22 September 2011 at 18:42

    Ahaha. Beneran gak sengajaaaa 😆
    ini aja berkunjung ke blog kamu setelah search nama sendiri ( amyunus ) di Google dek xD

     
    • arialuqita

      5 November 2011 at 21:00

      Oh ya? Ahhhh, pakdhe Alibi :p

       

Tinggalkan Balasan

 
